Page

Jumat, 28 Juni 2013

Contoh proposal LDKS OSIS smk islamic centre cirebon

PENDAHULUAN
Organisasi siswa intra sekolah (OSIS) merupakan wadah untuk menampung dan menyalurkan serta mengembangkan kreatifitas peserta didik, baik dalam kegiatan kurikuler maupun ekstrakurikuler dalam rangka menunjang keberhasilan kurikuler.
Dengan adanya organisasi ini, diharapkan sekolah akan merupakan suatu Wyatamandala (Lingkungan Pendidikan), yaitu lingkungan dengan suasana belajar yang efektif dan efisien, yang tergambar dengan hubungan harmonis antara guru dan peserta didik, peserta didik dengan peserta didik, demikian pula antara guru dengan guru dan antara peserta didik denga orang tua.
OSIS bertujuan agar peserta didik bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, hal ini sesuai dengan tujuan pendidikan nasional, mampu menjunjung tinggi kebudayaan nasional dan mampu menghadapi pengaruh yang datang dari luar yang dapat merusak atau bertentangan dengan kepribadian bangsan Indonesia, dapat meningkatkan prestasi, apreasiasi dan kreasi seni yang merupakan dasar pembentukan kepribadian dan budi pekerti yang luhur, serta dapat menumbuhkan dan membina sikap berbangsa dan bernegara serta mampu memelihara nilai-nilai perjuangan.
Agar nilai-nilai perjuangan diatas bisa terus berlangsung di dalam suatu organisasi, maka dianggap  perlu untuk melakukan regenarasi dan pengkaderan bagi para pengurus OSIS yang baru, dengan demikian kegiatan yang akan dilaksanakan diatas sangat perlu untuk dilaksanakan.
B.   LATAR BELAKANG
1.    Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 34 Tahun 2006 tentang Pembinaan Peserta didik.
2.    Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 19 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan Pendidikan oleh Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.
3.    Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 39 Tahun 2008 tentang Pembinaan Kesiswaan.
4.    Program Kerja SMK ISLAMIC CENTRE CIREBON
5.    Program Kerja OSIS SMK ISLAMIC CENTRE CIREBON
C.   SASARAN
1.    Mengembangkan potensi siswa secara optimal dan terpadu yang meliputi bakat, minat dan kreativitas.
2.    Memantapkan kepribadian siswa untuk mewujudkan ketahanan sekolah sebagai lingkungan pendidikan sehingga terhindar dari usaha dan pengaruh negatif dan bertentangan dengan tujuan pendidikan.
3.    Mengaktualisasikan potensi siswa dalam pencapaian prestasi unggulan sesuai bakat dan minat.
4.    Menyiapkan siswa agar menjadi warga masyarakat yang berakhlak mulia, demokratis, menghormati hak-hak asasi manusia dalam rangka mewujudkan masyarakat madani (civil sociaty)
D.   NAMA, WAKTU DAN TEMPAT  KEGIATAN
1.    Nama Kegiatan
Nama kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMK ISLAMIC CENTRE CIREBON periode 2013/2014
2.    Waktu Kegiatan
Kegiatan LDKS ini diselenggarakan mulai tanggal 10 s.d 12 Pebruari 2013 mulai pukul 13.30 s.d 17.00 WIB (setelah selesai KBM)
3.    Tempat Kegiatan
Kegiatan LDKS ini bertempat di Nusa Dua, Bali.
E.   PESERTA DAN PEMATERI KEGIATAN
1.    Peserta
Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa dari perwakilan kelas X dan kelas XI sebanyak 50 orang dan unsur dari pengurus OSIS lama.
2.    Pembimbing
Yang bertindak sebagai pembimbing adalah pengurus OSIS periode 2013/2014
3.    Pemberi Materi
Yang bertindak sebagai pemberi materi dalam kegiatan ini adalah Guru- guru SMK ISLAMIC CENTRE CIREBON (Jadwal dan nama Pemberi materi terlampir)

0 komentar:

Poskan Komentar